Toyota Perkuat Jaringan di Sulawesi Tengah

Palu, KompasOtomotif — Toyota memperluas jaringan pemasaran dan layanan purnajual di Palu, Sulawesi Tengah, dengan meresmikan dealer Hasjrat Abadi Mutiara, Selasa (17/6/2014). Peresmian jaringan ke-265 Toyota ini dihadiri langsung oleh Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui, Wapresdir Suparno Djasmin, beserta direksi lain.

Dalam sambutannya, Suparno Djasmin mengatakan, Toyota masih berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di industri otomotif nasional. Buktinya, penjualan wholesaleJanuari-Mei 2014 tercatat 184.456 unit, naik 2,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kami terus-menerus akan memperluas jaringan di seluruh wilayah Nusantara baik penjualan maupun purnajual, sehingga dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi seluruh pelanggan,” jelas Suparno dalam keterangan resminya.

Direktur PT Hasjrat Abadi, Ruly Lontoh, mengatakan, peresmian jaringan ini dilakukan atas respons permintaan pelanggan yang terus berkembang di Palu dan sekitarnya. "Kami mau semakin mendekatkan diri pada pelanggan setia Toyota," ujar Ruly.

Fasilitas
Cabang baru ini berdiri di Jalan Abdul Rahman Saleh Nomor 28, di kawasan daerah Bandar Udara Mutiara, Palu, salah satu area yang sedang berkembang. Bangunan seluas 2.518 meter persegi itu berdiri di atas lahan 4.213 meter persegi.

Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari ruang tunggu, ruang pamer, ruang negosiasi, 11 anjungan servis, termasuk 2 anjungan servis kilat, dan 1 anjungan untuk truk Dyna. Konsep interior dealer Cabang Hasjrat Abadi - Mutiara bersifat hangat tetapi modern, sehingga menimbulkan suasana santai dan nyaman bagi konsumen.

Di sisi lain, hingga April 2014, Toyota menguasai pangsa penjualan mobil di Sulawesi Tengah dengan perolehan 54,3 persen dari total pasar 2.805 unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar