Maserati Alfieri Segera Lahir

Detroit, KompasOtomotif - Dalam pengumuman strategi Fiat Chrysler Automobiles (FCA), di Detroit, akhir pekan lalu, melahirkan kabar "sampingan". Berkaitan dengan konsep Maserati Alfieri yang mendebut di Genewa Motor Show, awal tahun ini, yang disampaikan langsung oleh Harald Wester, Kepala bidang Teknologi Maserati.

Wester memastikan kalau Alfieri akan segera masuk produksi massal. Dijelaskan, Alfieri akan ditawarkan dalam tiga varian. Pertama, varian terendah yang menggunakan sistem penggerak roda belakang, menawarkan tenaga 410 hp, dari mesin V6. Varian kedua, mengisi segmen menengah dengan sistem penggerak semua roda (AWD), bertenaga 450 hp. Sedangkan, yang termewah menawarkan tenaga 520 hp juga dengan penggerak AWD.

Banderol sedan sport ini berkisar 70.000 euro dan baru bisa dipasarkan mulai 2016. Dengan membatasi Alfieri dengan pilihan mesin V6 saja, artinya masih menyisakan ruang untuk generasi baru GranTurismo. Di pasar Alfieri akan bersaing langsung dengan Porsche 911.

Selain Alfieri, Maserati juga terus menyiapkan SUV perdananya, Levante, yang mulai dipasarkan 2015. Dengan masuk ke segmen baru ini, berharap bisa mengejar target penjualan 75.000 unit, pada 2018, naik lima kali lipat dari hasil tahun lalu (2013) cuma 15.400 unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar