Jaguar Land Rover Siapkan "Penerkam" AMG & M

London, KompasOtomotif – Jaguar Land Rover (JLR) mengungkapkan rencananya membentuk divisi khusus diberi nama Special Operations, untuk menciptakan mobil-mobil berperforma tinggi. Produsen mobil asal Inggris itu siap memberi jawaban dari performa Mercedes-Benz AMG, BMW M Series, atau pun Audi RS.

Keseriusan menyaingi trio Jerman sudah tercium ketika menampilkan Jaguar XE untuk berjibaku dengan Mercedes-Benz C-Class, BMW Seri 3, dan Audi A4 dalam waktu dekat. Apa yang dilalukan Jaguar sebenarnya bisa dilakukan produsen mana pun, tapi merek ini lebih dulu memberanikan diri, meski nantinya harus berjuang keras melawan nama besar.

”Sebagai bagian dari bisnis, kami fokus untuk meningkatkan dan lebih mempersonalisasikan hubungan antara konsumen antusias kami dengan merek. Dengan menciptakan divisi Special Operation, kami bisa memberi wadah pada ekspertis di Jaguar dan Land Rover untuk memberikan produk yang akan lebih dicintai,” ujar Direktur JLR Special Operations, John Edwards.

Divisi baru ini nantinya akan terus mengembangkan mobil-mobil spesial yang lebih luks dengan performa tinggi. Tak hanya sebatas itu, divisi ini juga diberi tugas menciptakan mobil-mobil edisi spesial yang berpotensi menjadi incaran kolektor.

”Operasi khusus” juga akan dilakukan untuk melakukan restorasi model klasik yang pernah diproduksi Jaguar maupun Land Rover. Untuk saat ini, model yang akan keluar dari divisi ini akan menggunakan basis model R dan S (R-Type dan S-Type).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar